Pesona Virgin Beach, Wisata Pantai Eksotis Nan Menawan Di Karangasem

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pesona Virgin Beach di Karangasem, wisata pantai eksotis nan menawan, juga menawarkan letak memancing nan ideal

Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Raya Bukit Asah, Desa Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem, Bali; Map: Cek Lokasi

Terletak di Pulau Dewata, Bali, pantai elok dan mempesona ini datang dengan keelokan alam nan sangat natural. Walaupun letaknya tersembunyi dibanding pantai terkenal lainnya seperti pantai Kuta, namun para visitor luar negeri mulai mengincar pantai menawan ini sebagai salah satu destinasi favorit Karangasem.

Virgin Beach Karangasem dihiasi dengan pasir putih nan bersih dan butirannya nan sangat lembut berpadu dengan air laut nan kebiruan semakin mempercantik pesona alam nan dimilikinya.

Bagi para visitor asing, pantai ini lebih dikenal dengan nama White Sand Beach Bali, dikarenakan pantai ini tetap bersih, tenang dan sunyi dari pengunjung.

Fasilitas nan disediakan bakal semakin membikin visitor nyaman berada di Virgin Beach Karangasem ini. Aktivitas menyelam ataupun berenang adalah nan paling sering dilakukan oleh visitor disini.

Lokasinya nan cukup strategis dan berada di wilayah Bali Timur, tidak mengherankan jika pantai ini mulai dikenal dan menjadi pilihan berpiknik dan bersantai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Daya Tarik nan Dimiliki Virgin Beach

Virgin Beach KarangasemPhoto by  Santy Graham on Google Maps

Keindahan Pantai Virgin

Lokasinya nan tersembunyi dan diantara dua bukit ialah Penggiang dan Apen, menjadi pantai ini begitu eksotis dan mempesona. Hamparan pasir putih berpadu dengan air laut nan jernih, suasana nan sunyi dan tidak terlalu ramai adalah kesan pertama saat kita berada dipantai elok ini.

Suasana pantai nan tenang dan jauh dari keramaian menjadikan Virgin Beach lebih banyak dikunjungi oleh visitor asing dibandingkan dengan visitor lokal.

Keindahan lain nan dapat dinikmati adalah adanya perahu nelayan nan berjejer di pantai ini tepatnya di sebelah barat nan dipadukan dengan pemandangan alam pantai nan dibentengi oleh bukit Perasi dan Bugbug.

Pepohonan unik pantai, ialah pohon kelapa tumbuh di sepanjang tepi pantai semakin melengkapi keelokan pantai ini. Suasana sejuk dan angin sepoy-sepoy semakin membikin visitor nyaman untuk sekedar duduk bersantai di tepi pantai.

Disediakan bangku gladak nan dapat digunakan untuk bisa menikmati keelokan alam sembari berebahan di atas bangku ini.

Bermain Air

Virgin Beach Karangasem pantai dengan air lautnya nan bening dan bersih menggoda siapa saja nan berjamu untuk melakukan aktivitas olahraga air.

Berenang dan snorkling adalah pilihan olahraga air nan bisa dilakukan di sini. Tentunya kudu tetap waspada jika mau mencoba olahraga air ini, dikarenakan terkadang ombak besar bisa datang secara tiba-tiba.

Bagi visitor nan belum dewasa alias anak-anak maka orang tua kudu selalu memberikan pengawasan dalam bermain. Selain bermain air, anak-anak dapat mencoba aktivitas nan tidak membahayakan ialah dengan bermain pasir. Bermain pasir sembari membikin istana pasir adalah perihal nan menyenangkan di usia mereka.

Spot Foto Menarik

Panorama elok nan dimilikinya menggoda visitor untuk mengabadikan moment liburan nan ada. Siluet pantai dengan deburan ombak bakal menciptakan foto-foto nan bagus nan mempesona. Bersantai di atas bangku gladak juga bisa dijadikan objek foto nan menarik.

Berpose di tepi Virgin Beach dengan background birunya air lautan nan bening tentunya bakal menghasilkan foto-foto nan indah.

Lokasi Memancing

Bagi para mancing mania, Virgin Beach bisa digunakan untuk menyalurkan kegemaran nan dimiliki. Tersedia perahu-perahu nelayan nan bisa disewa dan digunakan untuk aktivitas memancing. Berbagai biota laut pastinya bakal menjadi tangkapan para penikmat kegemaran memancing ini.

Para pemancing disarankan untuk menyediakan peralatan memancing pribadi jika mau menyalurkan kegemaran nan dimiliki di pantai ini.

Kegiatan memancing ini sangat disayangkan jika tidak dilakukan di pantai elok ini, lantaran selain memancing, keelokan alam pantai dengan keeksotisannya juga bisa dinikmati sembari menyalurkan kegemaran nan satu ini.

Bukit Harmoni

Letaknya tidak terlalu jauh dari Virgin Beach, dihiasi dengan rerumputan hijau bukit ini dapat dijadikan sebagai area berkemah. Melalui bukit ini juga keelokan alam berupa terbit dan tenggelamnya sang surya dapat dinikmati dari atas bukit ini.

Hal nan paling menarik nan dapat dilakukan visitor disini adalah menikmati view secara keseluruhan dari pantai elok ini. Lukisan alam nan begitu bagus ini juga dapat kita abadikan dari atas bukit ini. Suasana alam nan sejuk tentunya bakal membikin visitor nyaman untuk berlama lama di atas bukit ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Daya Tarik Dimiliki Virgin BeachPhoto by Julien M on Google Maps

Berlokasi di  Provinsi Bali, Desa Perasi, area Pantai Pasir Putih, Karangasem. Lokasi pantai nan cukup strategis dan tersedianya rute nan bisa menjadi pilihan bagi pengunjung. Tersedia dua rute nan bisa dipilih.

Pilihan pertama ialah rute dimulai dari Desa Perasi, di mana terlebih dulu visitor kudu melewati pantai Perasi terlebih dulu sebelum tiba di pantai elok ini. Dibutuhkan melangkah kaki sejauh 100meter agar bisa tiba di pantai ini. Jika melalui pilihan rute ini, maka visitor kudu bayar dua tiket.

Rute lainnya ialah dimulai dari kota Denpasar, kemudian menuju desa Bugbug, setelah itu bakal ada petunjuk nan mengarahkan ke pantai nan terkenal alami ini.

Rute ini bakal melewati perbukitan, namun diatas perbukitan ini kita bisa menikmati pantai Virgin Beach Karangasem dengan segala keeksotisan dan keelokan nan dimilikinya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Agar dapat menikmati keelokan pantai ini, pengelola hanya menarifkan biaya tiket masuk untuk setiap orang Rp 10.000. Bagi nan menggunakan kendaraan roda empat, maka kudu bayar tiket sebesar Rp 5.000, dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Tersedia pilihan rute agar bisa sampai ke pantai ini. Jika visitor memilih melewati akses Desa Bugbug, maka visitor kudu mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 per orang.

Namun, jika visitor memilih rute Desa Perasi, maka visitor kudu mengeluarkan biaya untuk membeli dua kali tiket masuk. Tiket masuk tersebut dibayar saat memasuki Desa Perasi, kemudian nan terakhir ialah saat memasuki pantai menawan ini.

Rute terakhir ini visitor sedikit lebih ekstra mengeluarkan biaya agar bisa menikmati keelokan Virgin Beach Karangasem. Biaya nan cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya masuk di pantai sekitar area Pantai Kuta.

Aktivitas nan Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik di Virgin BeachPhoto by Tasha Tamasya on Instagram

1. Dokumentasi

Aktivitas ini wajib dilakukan oleh siapa saja nan melakukan wisata pantai. Keindahan alam nan sangat menawan dan alami adalah kelebihan nan dimiliki pantai elok ini. Rasanya sangat sayang jika visitor tidak mengabadikan momen liburan di Virgin Beach dengan menghasilkan foto-foto koleksi pribadi nan indah.

Kawasan pantai nan bagus dengan latar belakang perairan bening kebiruan adalah spot foto favorit pengunjung. Berlari-lari di sekitar pantai juga bisa menghasilkan foto-foto nan cantik. Bermain pasir ataupun sekedar duduk di tepi pantai juga dapat didokumentasikan.

Mengabadikan keelokan alam juga dapat dilakukan di pantai ini. Cantiknya pepohonan kelapa nan tumbuh subur dan perbukitan nan terdapat di dekat pantai adalah objek foto nan dapat diabadikan.

2. Memancing di Virgin Beach

Biota laut sangat menyukai area perairan sekitar Virgin Beach. Para pemancing bisa menyewa perahu-perahu nelayan untuk bisa melakukan aktivitas ini. Memancing di pantai dengan lautan bebas pastinya bakal memberikan kenangan tersendiri bagi para pemancing.

Para pemancing disarankan untuk membawa peralatan memancing tersendiri, lantaran sampai saat ini pengelola belum menyediakan penyewaan perangkat pancing di sekitar pantai bagus ini.

3. Menikmati Keindahan Alam

Virgin Beach menyajikan kejadian alam nan begitu alami. Pasir putih nan terhampar di sekitar pantai semakin menambah pesona pantai nan berada di Pulau Dewata ini. Berwisata di pantai nan bagus ditambah dengan kesejukan nan berasal dari pepohonan di sekitar pantai adalah perihal nan sangat menyenangkan.

Pengunjung bisa menikmati pesona alam nan begitu asri dan mempesona ini dengan duduk di tepi pantai ataupun sembari melangkah menyusuri area pantai ini. Bagi visitor nan mau mendapatkan sensasi berjemur, bisa menyewa bangku geladak dan tentunya payung di kafe-kafe nan berada di sekitar pantai.

4. Wisata Kuliner

Berbagai menu ditawarkan di kafe-kafe di sekitar letak Virgin Beach. Pengunjung bisa memanjakan lidah sembari bersantai dengan memesan menu nan tersedia di kafe-kafe tersebut. Uniknya nilai makanan dan minuman nan disajikan lebih murah dibandingkan nilai makanan dan minuman di area wisata Seminyak.

Menu nan disajikan tentunya menu seafood. Menu ini pastinya bakal menyajikan hasil olahan nan segar. Makan berbareng sembari menikmati keelokan pantai elok ini adalah perihal nan sangat menyenangkan dan bakal menjadi kenangan tersendiri bagi family dan orang-orang tersayang.

5. Kegiatan Snorkeling

Pengunjung nan menyukai keelokan bawah laut, tentunya tidak bakal melewatkan aktivitas nan menyenangkan ini. Di pantai ini disediakan perlengkapan snorkeling nan bisa disewa.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000. Harga nan cukup terjangkau, dimana visitor bisa menyaksikan pesona bawah laut.

Air laut nan bening dan biota laut nan bervariasi adalah pemandangan nan bakal didapatkan ketika visitor melakukan aktivitas ini. Berbagai karang-karang mini nan elok semakin menambah pesona bawah laut di Virgin Beach nan elok ini.

Fasilitas nan Tersedia di Kawasan Wisata

Aktivitas Dilakukan di Virgin BeachPhoto by Richirocko on Twitter

Saat ini, nama pantai elok ini mulai dilirik oleh para wisatawan, terutama visitor asing. Pengelola berupaya untuk melengkapi akomodasi dipantai ini agar visitor semakin nyaman dan nyaman berlibur.

Berbagai akomodasi tersebut antara lain warung makanan dan minuman, parkir kendaraan, toilet umum, penyewaan payung pantai, restaurant pinggir pantai nan menawarkan menu seafood, dan jasa pijat.

Khusus jasa pijat, visitor hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 50.000, maka visitor bakal merasakan kenikmatan dipijat selama 1 jam.

Di sekitar pantai Virgin Beach, juga terdapat beragam lokasi wisata nan dapat visitor nikmati. Salah satunya adalah Taman Harmoni, nan letaknya tidak terlalu jauh dari pantai ini.

Bagi para visitor nan menyukai aktivitas berkemah, maka Bukit Harmoni ini dapat menjadi pilihan. Keindahan mentari terbit dan terbenam juga bisa dinikmati dari bukit ini. Pemandangan alam pantai elok ini juga bisa disaksikan dengan sempurna dari atas bukit Harmoni.

Virgin Beach Karangasem merupakan salah satu pantai nan berada di Pulau dewata. Pantai dengan keelokan alam nan tetap asri dan alami.

Wisatawan asing sangat menyukai pantai ini dikarenakan pantai ini tidak seramai pantai lainnya nan terdapat di Kuta. Berbagai akomodasi disediakan agar visitor dapat menghabiskan waktu liburan nan menyenangkan.

Selengkapnya
Sumber Itrip
Itrip