Hutan Bambu Bekasi, Destinasi Sempurna Untuk Bersantai Bersama Keluarga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Hutan Bambu di Bekasi ini merupakan destinasi sempurna untuk bersantai berbareng keluarga, menawarkan suasana alami nan menenangkan dan beragam aktivitas seru.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Menemukan wisata alam di Bekasi memang tidak mudah. Meski demikian, ada salah satu tempat nan dapat dijadikan pengganti jika Anda mau menikmati suasana alam bagus dan asri. Hutan Bambu Bekasi misalnya, tempat ini cocok dikunjungi berbareng keluarga.

Berbagai daya tarik tersedia, dimana nantinya membikin visitor selalu betah. Selain cocok dikunjungi kalangan keluarga, tidak sedikit dari pemuda nan meramaikan tempat ini. Bukan tanpa alasan, salah satunya adalah tersedia spot foto menarik.

Di sini, mereka juga dapat menyaksikan pemandangan alam dan suasana hijau layaknya di pegunungan. Padahal wisata alam ini berada di tengah keramaian kota padat penduduk.

Keberadaannya bak oase nan ada di tengah gurun tandus. Memberikan nuansa segar diantara panasnya Bekasi nan merupakan kota industri.

Selain dipenuhi pohon rimbun nan meneduhkan, lokasi wisata ini dilengkapi waduk alami nan begitu indah. Cukup luas, apalagi dilengkapi wahana perahu bagi nan mau berkeliling menikmati suasana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Daya Tarik nan Dimiliki Hutan Bambu Bekasi

Daya Tarik Hutan Bambu BekasiPhoto by Abu Sufyan Ats-tsauri on Facebook

Sesuai namanya, wisata alam ini dipenuhi pepohonan perdu di tengah kota. Sebagian besar merupakan pohon bambu nan tumbuh subur di beberapa titik.

Banyaknya visitor nan datang bukan tanpa sebab, lantaran tempat ini menawarkan beragam macam daya tarik berikut!

1. Pemandangan Hutan di Tengah Kota

Di tengah keramaian kota nan panas, adanya ruangan terbuka hijau seperti lokasi wisata ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Layaknya oase di tengah gurun, dimana hanya dengan melihatnya saja memberikan nuansa tersendiri.

Apalagi jika berada di dalamnya, kesan asri dan sejuk pun sangat terasa. Tidak heran jika banyak penduduk nan memadati nya. Hutan Bambu Bekasi sebagian besar didominasi oleh pohon bambu, sesuai namanya.

Pohon ini jauh dari kesan berpenunggu seperti nan Anda temukan ditempat lain. Ukurannya tinggi, dan terpisah antara satu titik dengan lainnya. Suasana semakin berkesan saat angin menerpa, dimana kala itu menimbulkan bunyi nan merdu dan sekaligus melenakan.

2. Danau Alami nan Cantik

Daya tarik selanjutnya ialah terdapat sebuah waduk nan cukup lebar dan memanjang. Permukaan airnya tenang, namun arus lumayan kuat seperti waduk alias sungai pada umumnya.

Di tepi waduk terdapat vegetasi hijau nan tumbuh subur dari beragam jenis. Ini menambah kesan asri dan alami, tidak tampak bahwa tempatnya berada di tengah kota.

Pengunjung mendapatkan akses untuk menyeberangi waduk selama mengunjungi Hutan Bambu di Bekasi ini. Terdapat jembatan gantung nan menghubungkan satu titik ke titik lainnya.

Di waduk ini pula terdapat salah satu wahana nan menarik dan banyak diminati. Wahana nan dimaksud ialah naik perahu nan membujuk visitor berkeliling.

3. Penangkaran Burung

Adanya penangkaran burung semakin melengkapi daya tarik lokasi wisata pengganti di Bekasi ini. Memang tidak komplit seperti penangkaran nan ada di kebun binatang.

Namun keberadaannya tidak dapat dianggap remeh, lantaran satwa nan ada di dalamnya termasuk nan paling dilindungi. Jumlahnya tinggal sedikit dan terancam punah.

Satwa dilindungi nan ada di Hutan Bambu Bekasi ini tidak lain adalah Jalak Nias. Burung ini sebenarnya hanya ditemukan di Nias, sesuai namanya. Hanya saja di sini memang untuk menjaga populasinya agar tidak punah.

Jumlah total secara nasional pun tinggal ratusan, jadi inilah kesempatan visitor untuk dapat memandang satwa dari jenis unggas tersebut.

4. Rumah Pohon untuk Bersantai

Jika Anda masuk kedalam wisata Hutan Bambu Bekasi ini, jangan heran jika menemukan gedung nan menyerupai rumah diatas pohon. Namanya rumah pohon, nan mana biasanya dijadikan tempat bersantai bagi sebagian wisatawan.

Kawasannya nan berada diatas ketinggian sangat ideal untuk memandang penampakan alam lebih jelas, apalagi sebagian kota Bekasi.

5. Tersedia Spot Foto

Daya tarik Hutan Bambu Bekasi berikutnya nan juga menjadi argumen kenapa banyak didatangi visitor dari beragam wilayah ialah lantaran tersedia spot foto.

Salah satu nan paling popular ialah dermaga hati, letaknya di sebelah danau. Dermaga ini semakin unik lantaran dicat jenis warna sehingga memberikan nuansa lebih ramai.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Hutan Bambu BekasiPhoto by Brandal Kali Cikarang on X

Disebutkan tadi bahwa wisata alam ini letaknya sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Menemukannya tidaklah sulit, lantaran jarak dari Alun-alun M Hasibuan hanya sekitar 2 kilometer.

Anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan umum alias kendaraan pribadi. Bahkan jika saat ini berada di pusat kota pun bisa menjangkaunya melangkah kaki.

Bagi nan datang dari luar kota, Kawasan wisata Hutan Bambu Bekasi berada di Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Gunakan aplikasi Google Maps untuk mendapatkan saran rute terbaik sesuai arah kehadiran anda. Mendekati letak banyak petunjuk jalan nan tersedia, alias bisa juga bertanya pada penduduk sekitar agar lebih jelas.

Anda dapat menggunakan Masjid Jami’ Ma’ul Jannah sebagai patokan utama, alias bisa juga instansi PDAM. Jarak lokasi wisata tujuan hanya 200 meter mengikuti jalur utama.

Selama berada di sini, Anda tidak perlu membeli tiket masuk. Pasalnya, lokasi wisata family ini bebas dikunjungi siapa saja cuma-cuma mulai pagi hingga menjelang petang.

Aktivitas nan Menarik Dilakukan

Aktivitas Hutan Bambu BekasiPhoto by Txt Dari Bekasy on X

Supaya liburan semakin berkesan, jangan lupa melakukan beragam aktivitas seru selama mengunjungi wisata alam ini. Terlebih jika Anda datang berbareng rombongan family alias pasangan, aktivitas berikut dapat dijadikan pelengkap untuk mengisi waktu kosong!

Menikmati Pemandangan Alam di Tengah Kota

Jika dibandingkan dengan pegunungan, air terjun, alias lokasi wisata alam lainnya, pemandangan di Hutan Bambu Bekasi mungkin kurang menakjubkan.

Namun jika dilihat dari lokasinya nan berada di pusat kota, setidaknya Anda dapat menikmati beberapa vegetasi hijau nan tumbuh subur di sekitarnya. Sungai Kalimalang semakin melengkapi pesonanya.

Bersantai di Rumah Pohon Hutan Bambu Bekasi

Salah satu daya tarik di Hutan Bambu Bekasi ini ialah terdapat rumah pohon nan tersebar di beberapa titik. Sebagian visitor memanfaatkannya untuk bersantai sembari menikmati suasana.

Terdapat tangga nan dijadikan akses untuk menaikinya. Anda pun bisa melakukan aktivitas nan serupa, pemandangan juga lebih bagus dari atas ketinggian.

Piknik Bersama Keluarga

Aktivitas menarik di wisata Hutan Bambu Bekasi selanjutnya ialah piknik. Itulah kenapa tadi sempat dikatakan bahwa mengunjungi tempat ini disarankan berbareng rombongan.

Tentu ada alasannya, lantaran piknik dijamin lebih seru jika dilakukan bersama-sama. Tidak perlu membawa tikar alias alas, banyak area unik nan tersedia untuk aktivitas ini.

Naik Perahu Keliling Sungai

Jika semua aktivitas nan disebutkan diatas kurang menantang dan dianggap tidak menarik, silahkan mencoba naik perahu. Untuk saat ini tidak banyak unit perahu nan disediakan di Hutan Bambu, jadi Anda kudu rela antre.

Berkeliling baik perahu cukup menyenangkan dan memberikan sensasi tersendiri. Soal keamanan terjamin, setiap visitor dilengkapi jaket pelampung.

Mencari Spot Fotografi

Jangan lupa berburu spot foto saat mengunjungi Hutan Bambu di Bekasi ini. Bukan lantaran tersedia spot unik untuk aktivitas ini, justru tidak ditemukan sama sekali.

Namun lantaran keelokan alamnya lumayan, Anda dapat menjadikannya sebagai latar belakang. Untuk mendapatkan latar danau, Anda dapat menggunakan dermaga alias jembatan gantung.

Fasilitas nan Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Hutan Bambu BekasiPhoto by Abu Sufyan Ats-tsauri on Facebook

Biaya masuk nan cuma-cuma tidak membikin lokasi wisata family ini enggan memberikan fasilitas. Sebaliknya, terdapat beragam akomodasi krusial nan dapat menunjang segala kebutuhan wisatawan.

Contohnya area parkir nan luas, toilet, dan tempat ibadah. Tersedia juga bangku taman, gazebo, dan beberapa warung nan menjual makanan dan minuman.

Bagi sebagian orang, mengunjungi lokasi wisata memerlukan kalkulasi nan matang. Daya tarik, biaya, dan akomodasi merupakan beberapa diantaranya.

Dari semua ulasan diatas, sepertinya Hutan Bambu Bekasi tetap layak dijadikan destinasi utama. Harga tiket masuknya gratis, akomodasi lengkap, dan banyak daya tarik nan ditawarkan.

Selengkapnya
Sumber Itrip
Itrip