16 Cafe Di Pangalengan Paling Hits, Tempat Nongkrong Yang Cozy

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Cafe di Pangalengan – Pangalengan Bandung punya udara dingin nan pas untuk menyeruput secangkir kopi hangat. Belum lagi pemandangan alamnya nan luar biasa bisa memanjakan mata membikin siapa saja nan datang ke kota ini nyaman berlama-lama.

Sederet cafe tempat ngopi asik menjadi sasaran masyarakat sekitar serta visitor nan datang ke kota ini. Bukan hanya enak-enak untuk ngopi namun visitor juga bisa menikmati waktu berbareng family menikmati indahnya kota Pangalengan Bandung.

Penasaran dengan cafe di Pangalengan Bandung nan asik untuk ngopi dan makan santai? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Kedai Kopi Malabar Indonesia

Kedai Kopi Malabar Indonesia Akbara BalqhiaKedai Kopi Malabar Indonesia Akbara Balqhia
  • Alamat: Jl. Pasir Mulya, RT.01/RW.05, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–18.00
  • Nomor Telepon: 082216041997
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi cafe di Pangalengan nan pertama dari Tempatwisataseru.com adalah Kedai Kopi Malabar Indonesia nan menyediakan tempat nan nyaman dan menyegarkan dengan view hamparan kebun teh nan menghampar di sekitarnya.

Nongkrong di Kedai Kopi Malabar Indonesia ini terasa sangat nyaman sekali, bisa kayak di rumah sendiri, kopinya juga harganya berkawan di kantong. Buat nan mau refreshing cocok banget datang kemari.

Sobat Seru bakal nyaman banget nongkrong berlama-lama disini, lantaran tempatnya adem, pemandangan apik, tempatnya juga jauh dari hiruk pikuk keramaian, plus nan tidak kalah krusial juga menu kopinya bervariasi.

Spesialis kopi sigarar utang, untuk pilihan penyajian kopinya bisa dibilang cukup komplit dan ada pilihan kopi luwak. Untuk pilihan minumnya selain kopi, ada juga nan dari susu.

Kekurangan tempat ini akses jalannya nan lumayan sempit ya, hanya muat untuk 1 mobil saja, sehingga agak susah jika berhadapan dengan lawan.

Cek juga: 28 Tempat Ngopi di Bandung Terhits

2. Malabar Mountain Coffee

Malabar Mountain Coffee, Pangalengan Irfan RamdhaniMalabar Mountain Coffee, Pangalengan Irfan Ramdhani
  • Alamat: Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–20.00
  • Nomor Telepon: 0225979206
  • Peta Lokasi: Google Maps

Malabar mountain coffee masuk dalam salah satu daftar rekomendasi cafe di Pangalengan Bandung nan punya suasana santuy dan lezat untuk makan.

Kopi malabar memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Pangalengan sehingga tidak heran jika kafe ini selalu ramai.

Sang pemilik cafe dulunya pernah ikut membentuk kopi malabar Indonesia sebelum akhirnya pisah serta membikin tempat kopi sendiri nan diberi nama malabar mountain coffee nan berlokasi di area Pangalengan Bandung.

Sebagai info kopi malah bersendiri merupakan salah satu produk dari area gunung malabar Jawa Barat di mana mempunyai karakter unik ialah kopi arabika dengan cita rasa sangat enak.

Kunjungi juga: 11 Warung Mie Ayam di Bandung Paling Enak 

3. Buana Life Cafe Resto & Glamping

Buana Life Cafe Resto & Glamping Fitri Sri RizkyBuana Life Cafe Resto & Glamping Fitri Sri Rizky
  • Alamat: RT.2/RW.13, Margamekar, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–21.00
  • Nomor Telepon: 082130396700
  • Peta Lokasi: Google Maps

Cafe hits di Pangalengan nan wajib Sobat Seru sambangi selanjutnya adalah Buana Life. Selain menjadi tempat nongkrong juga jadi tempat bermalam ala-ala glamping nan menyenangkan.

Di Buana Life ini Sobat Seru bakal disuguhkan dengan tempat nan sangat luas, area outdoor menyuguhkan pemandangan alam nan sangat bagus juga asri. Pengunjung bakal dilayani dengan sangat ramah oleh stafnya.

Sehingga buat kalian nan mau nongkrong nan lebih menyenangkan bisa melanjutkan dengan menginap disini ya. Apalagi jika berbareng pasangan, pasti makin menyenangkan lagi.

Untuk Sobat Seru nan datang dari kota Bandung, tempat ini bisa dijangkau dengan jarak sekitar 2 jam perjalanan. Di tempat ini akomodasi pendukungnya sudah sangat lengkap, dari area parkir nan luas, bilik mandi nan bersih.

Kunjungi juga yuk: 22 Tempat Wisata Malam di Bandung Paling Hits

4. Anaking Coffee

AnaKing coffee warung kopi pangalengan (kopi) F FAnaKing coffee warung kopi pangalengan (kopi) F F
  • Alamat: Jl. Raya Pangalengan, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 09.00–21.00
  • Instagram.com: @anakingcoffee
  • Nomor Telepon: 081224954650
  • Peta Lokasi: Google Maps

AnaKing coffee bukan hanya menyediakan kopi nikmat nan diolah dari biji kopi berbobot tinggi serta pengolahan nan sempurna sehingga menghasilkan rasa dan aroma nan tidak biasa.

Namun di sini juga punya beragam jenis makanan berat salah satu nan recommended adalah sate. Jadi Anda bukan hanya bisa menikmati rasa kopinya nan unik namun juga bisa membujuk kawan dan family untuk makan bareng.

Tempatnya mempunyai suasana nan lebih nyaman serta dilengkapi dengan live musik dari brand lokal nan siap menghibur visitor hingga larut malam.

5. Kawitan Coffee & Eatery

Kawitan Coffee & EateryKawitan Coffee & Eatery
  • Alamat: Rest Area Pia, Jalan Raya Pangalengan No. 7 Margamulya, LT. 2, Kawitan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00–22.00
  • Nomor Telepon: 085230003003
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi cafe di Pangalengan nan enak-enak dikunjungi nan terakhir adalah kawitan coffee nan berada di area jalan Raya Pangalengan nomor 3, margamulya, kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung.

Tempatnya sangat tenteram jadi bisa jadi arena relaksasi tubuh serta pikiran sembari menikmati kopinya nan unik.

Tersedia juga beragam menu lain salah satunya adalah men dessert. Uniknya lagi di sini tersedia tempat peminjaman kitab nan bisa dibaca sembari ngopi santai.

Letaknya ada di lantai 2 terdapat banyak kitab nan boleh dipinjam oleh visitor nan datang. Sangat pas dikunjungi untuk Anda nan tengah menjelajah Pangalengan.

6. Coffee House Gunung Tilu

Coffee House Gunung Tilu M N AlamsyahCoffee House Gunung Tilu M N Alamsyah
  • Alamat: Jl. Raya Bandung – Pengalengan KM. 36,5,  Desa Margamulya, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00–18.00, Weekend 08.00–22.00
  • Nomor Telepon: 081220319100
  • Peta Lokasi: Google Maps

Coffee House Gunung Tilu ini juga tidak kalah menarik untuk kita jadikan tempat menyeruput secangkir kopi berbareng rekan-rekan. Tempat ngopinya memang sangat sederhana, disini visitor bukan hanya dapat menikmati kopi nan sudah jadi, kalian juga bisa belajar mengenai kopi hingga proses membuatnya, dan tidak kalah menarik juga kita bisa bawa pulang roasted beans.

Sobat Seru bisa belajar jadi menyeduh kopi sendiri menggunakan perangkat nan tersedia disini, dijamin kopinya lezat banget. Kopinya apalagi sudah dieksport ke mancanegara.

Salah satu rahasia kenapa kopi di Coffee House Gunung Tilu ini lezat adalah lantaran sebelum diroasting, biji kopi tersebut bakal dipilih secara otomatis dengan memakai mesin sortir.

Sangat menarik sekali, lantaran disini menanam, memanen, meroasting, dan brewing kopi mereka sendiri sehingga semacam fullstack coffee developer. Dari hulu hingga hilirnya semua terkontrol dengan baik. 

Jangan lewatkan juga: 19 Warung Soto di Bandung Paling Enak

7. Nagoya Coffee

Nagoya Coffee Nia KomalaningsihNagoya Coffee Nia Komalaningsih
  • Alamat: alun – alun Belakang Rm asti, Jl. Raya Pangalengan No.27, Babakan, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00–22.00
  • Instagram.com: @nagoyacoffee
  • Nomor Telepon: 085351877667
  • Peta Lokasi: Google Maps

Nagoya coffee berada di area alun-alun belakang jalan Raya Pangalengan nomor 27, Babakan, Pangalengan kota Bandung.

Mmeskipun kafe ini lokasinya ada di luar jalur utama namun konsepnya nan unik serta kopinya nan lezat membikin tempat ini tidak pernah sunyi pengunjung.

Mengusung konsep interior unik Jepang dengan tempat duduk lesehan nan nyaman serta pelayanan nan ramah membikin visitor selalu kangen mau datang kembali.

Memang sang pemilik serta barista dari kafe ini mendapat inspirasi dari kebiasaan serta budaya Jepang nan dipelajarinya saat tinggal di Jepang kurang lebih selama 3 tahun.

Semakin berjalannya waktu warung kopi nan satu ini semakin berkembang meski pada awal pembukaannya mungkin visitor nan datang belum terlalu ramai.

Namun sekarang tempatnya tidak pernah sunyi terutama di saat weekend. Pengunjung nan datang bakal disuguhkan pengalaman ngopi nan berbeda dengan campuran dua budaya ialah Jepang dan lokal.

8. Kedai Ngopi Hira

Kedai Ngopi Hira Ratu ReginaKedai Ngopi Hira Ratu Regina
  • Alamat: Jl. Situ Cileunca No.22, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–22.00
  • Nomor Telepon: 081312562324
  • Peta Lokasi: Google Maps

Tempat ngopi di Pangalengan nan rekomended untuk Sobat Seru sambangi selanjutnya adalah Kedai kopi Hira nan menyediakan banyak sekali menu kopi nan enak-enak. Tersedia tempat duduk area lesehan nan sejuk banget, bisa untuk sekitar -+50 orang sekaligus.

Kedai Ngopi Hira ini bisa dijangkau dengan waktu sekitar 3 jam saja dari kota Bandung, kemudian ambil rute menuju ke Jln Soekarno Hatta, Dayeuhkolot, ambil arah kanan, Banjaran, belok kiri 25 km sampai ke bunderan Pangalengan, ambil arah kanan, tepat di tengah tengah samping kanan jalan lurus (500m ), dari sana tempat ini sudah nampak. Letak Kedai Ngopi Hira ini tidak jauh dari Situ Cleunca.

Sambil menikmati menu kopinya, kita juga bisa menikmati jenis makanan pendamping nan lezat banget, dari tahu goreng, tempe, telur dadar, ayam penyet, daging dan beragam menu makanan lezat lainnya, menu makanannya lumayan lengkap.

9. Coffee 4 Wheels

Coffee 4 Wheels Muhammad Imanudin AbubakarCoffee 4 Wheels Muhammad Imanudin Abubakar
  • Alamat: Kp. Pasanggrahan Kulon No. 31 01/06, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00–21.45
  • Instagram.com: @coffee4wheels
  • Nomor Telepon: 081324397191
  • Peta Lokasi: Google Maps

Coffee 4 wheels punya tempat ngopi nan bakal memberikan petualangan rasa dan sensasi nan berbeda. Pasalnya tempat ngopi nan satu ini punya konsep roda empat nan bakal memberikan kesan berbeda dari cafe pada umumnya.

Kemudian disediakan beberapa meja dan bangku nan terbuat dari kayu serta mobil klasik nan digunakan bakal menghasilkan suasana sederhana namun hangat.

Tempatnya cocok sekali untuk nyantai. selain itu terdapat ruangan nyaman sehingga visitor bisa berinteraksi dengan lebih santai.

Kemudian ada barista nan bakal mengolah biji kopi serta bisa dilihat secara langsung proses penyeduhan oleh tiap pengunjung.

Kebun Kopi Luwak Cicink 29Kebun Kopi Luwak Cicink 29
  • Alamat: Jl. Raya Pangalengan No.16, Margamulya, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–05.00
  • Nomor Telepon: –
  • Peta Lokasi: Google Maps

Selanjutnya ada Kebun Kopi Luwak nan bisa Sobat Seru jadikan sebagai tempat nongkrong, menikmati menu kopinya nan enak, juga sekaligus menjadi lokasi wisata edukasi dan menikmati olahraga sepeda gunung sembari menikmati alam nan indah.

Sambangi juga: 37 Tempat Wisata Kuliner di Bandung 

Kedai Koffie Nyalse Judha PratamaKedai Koffie Nyalse Judha Pratama
  • Alamat: Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 09.00–22.00
  • Instagram.com: @koffie_nyalse
  • Nomor Telepon: 082317177440
  • Peta Lokasi: Google Maps

Kedai Koffie Nyalse ini menawarkan menu kopi nan komplit lokal dari Pangalengan. Tempatnya bisa dibilang bagus banget untuk kita jadikan tempat ngopi, apalagi owner dari warung kopi ini terkenal ramah banget kepada semua orang.

Di Kedai Koffie Nyalse ini menyajikan olahan biji kopi dari beragam wilayah di Pangalengan. Sobat Seru bisa menikmati kopinya langsung disini, alias mau bawa pulang serbuk kopinya.

12. Nongki Cafe Pangalengan

Nongki Cafe PangalenganNongki Cafe Pangalengan
  • Alamat: Jl. Raya Pangalengan Jl. Situ Cileunca No.Desa, Sidamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 11.00–20.00
  • Nomor Telepon: 085954730193
  • Peta Lokasi: Google Maps

Sesuai dengan namanya, Nongki Cafe ini memang sangat enak-enak untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Tempatnya sangat bersih dan nyaman, apalagi pemilihan warna cat tembok dan juga meja kursinya membikin tempat ini terkesan lebih bersih.

Nongki Cafe Pangalengan ini letaknya strategis banget, tersedia area parkir kendaraan nan memadai. Untuk pilihan tempat nongkrongnya tersedia meja bangku dan juga area lesehan, ada juga area indoor dan outdoor nan kesemuanya nyaman.

Suasananya terasa seperti di rumah sendiri, lantaran memang Nongki Cafe ini sebenarnya memang sebuah rumah nan kemudian diubah jadi cafe.

Beberapa menu nan bisa Sobat Seru cobain disini ada steak ayam, cireng, jenis dimsum, pempek, nasi goreng, bakso dan banyak menu spesial lainnya nan dijamin enak-enak deh. 

13. CASA Local Coffee & Vape Store

CASA Local Coffee & Vape StoreCASA Local Coffee & Vape Store
  • Alamat: Jublegan, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 12.00–23.00
  • Nomor Telepon: –
  • Peta Lokasi: Google Maps

Selanjutnya Tempatwisataseru.com merekomendasikan CASA Local Coffee untuk kalian jadikan tempat nongkrong berbareng rekan-rekan. Cafe ini menyediakan tempat nan nyaman dengan beragam pilihan menu makanan nan terjangkau. Untuk pilihan menu minumannya juga banyak, ada menu kopi dan menu non kopi buat nan kurang suka kopi.

14. Pujasera Dammah

Pujasera Dammah Robi PermanaPujasera Dammah Robi Permana
  • Alamat: Jln Pangharepan, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 11.00–21.00, Jumat Tutup
  • Nomor Telepon: 082118742316
  • Peta Lokasi: Google Maps

Pujasera Dammah ini juga bisa Sobat Seru jadikan sebagai tempat makan dan juga nongkrong berbareng rekan-rekan, pilihan menu minumannya juga banyak banget, sehingga kita bakal nyaman nongkrong disini, apalagi dengan pilihan menu nan harganya terjangkau.

Untuk tempatnya, Pujasera Dammah ini menyediakan tempat duduk nan nyaman, bisa dijadikan tempat nongkrong berbareng teman-teman alias berduaan berbareng pasangan.

15. Little Talk Kopi

Little Talk Kopi Achmad DonnyLittle Talk Kopi Achmad Donny
  • Alamat: pertokoan KIWARI (depan, Jl. Raya Pangalengan, gedung kidsuka, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00–22.00
  • Nomor Telepon: 081394585918
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi cafe di Pangalengan nan asik untuk nongkrong nan selanjutnya adalah little talk kopi nan berada di area pertokoan kiwari alias tepatnya di depan jalan Raya Pangalengan, gedung kitsuka kecamatan Pangalengan.

Cafe nan satu ini datang dengan konsep unik di mana menggunakan kreasi interior nan cukup simple namun memberi kesan modern

Beberapa meja kayu serta hiasan artistik membikin cafe ini terasa lebih nyaman sehingga visitor nan datang selain bisa ngopi elok juga bisa berburu foto.

Di sini tersedia beragam jenis kopi mulai dari kopi lokal hingga internasional dengan kualitas premium. Kemudian diseduh dengan metode nan sempurna serta bisa disesuaikan dengan selera pengunjung.

Double D choirul kecilDouble D choirul kecil
  • Alamat: Jl. Raya Pangalengan No.26, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–21.00
  • Nomor Telepon: 082316295328
  • Peta Lokasi: Google Maps

Terakhir, Tempatwisataseru.com merekomendasikan double D untuk kalian jadikan tempat nongkrong sekaligus menikmati beragam makanan dan minuman nan dibanderol dengan nilai murah meriah. Tempatnya mudah untuk kita jangkau, memang sih, cafenya cukup mungil, tapi menu-menunya lumayan banyak dengan rasa nan enak.

Penutup

Sampai di sini dulu ulasan komplit dari kami mengenai cafe di Pangalengan nan asik untuk makan serta nyantai. Semoga info dari kami berfaedah sekian dan terima kasih.

Jangan lewatkan juga: 13 Restoran Hotpot di Bandung

Selengkapnya
Sumber Tempat Wisata Seru
Tempat Wisata Seru