13 Tempat Kuliner Khas Bangka Belitung Di Jakarta Yang Enak & Legendaris

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta – kuliner Bangka Belitung nan punya cita rasa berbeda bisa dengan mudah ditemukan di ibukota. rupanya kita tidak perlu jauh-jauh datang ke Bangka Belitung untuk menikmati sederet kuliner khasnya.

Ada banyak tempat untuk berburu kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta nan punya rasa authentic dan dijamin nggak bikin visitor kecewa. Berikut ulasan lengkapnya!

Song Sui Hok Lo Pan Agung WicaksonoSong Sui Hok Lo Pan Agung Wicaksono
  • Alamat: Jl. Hadiah 1 No.10, RT.11/RW.3, Wijaya Kusuma, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460
  • Jam Operasional: Setiap Hari 07.00–17.30, Senin Tutup
  • Nomor Telepon: 081315902638
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta nan pertama bisa Sobat Seru nikmati di warung Song Sui Hok Lo Pan nan terletak di Jl. Hadiah 1 No.10, RT.11/RW.3, Wijaya Kusuma, Kec. Grogol petamburan.

Warung Song Sui Hok Lo Pan ini menyediakan menu makanan unik Bangka non legal nan lezat banget, letaknya sendiri ada di jalan kecil, meski demikian tempatnya selalu ramai, apalagi jika Sobat Seru datang kemari pada saat jam makan.

Beberapa menu spesial nan bisa Sobat Seru nikmati di Song Sui Hok Lo Pan ini diantaranya ada song sui, songsui komplit telur darah lapchiong, crispy pork skin dan tetap banyak lagi nan lainnya.

Untuk menu songsuinya, bisa dibilang salah satu nan paling lezat di Jakarta, dengan porsi nan lumayan besar, kemudian rasa kuahnya nan seger banget, apalagi dinikmati dengan kerupuk babi, jadi makin nikmat pastinya, untuk isiannya sendiri, Sobat Seru bisa menikmatinya dengan daging aja, alias ditambah dengan campuran hati, usus, puding darah. Ada juga tambahan topping telur ayam kampung dan sosis.

Jangan lewatkan juga: 47 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 

2. SONGSUI HADIAH TOMMY Bangka

SONGSUI HADIAH TOMMY BangkaSONGSUI HADIAH TOMMY Bangka
  • Alamat: samping warteg mamoka, Jl. Raya Daan Mogot No.37B 7, RT.7/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • Jam Operasional: Setiap Hari 10.00–21.00
  • Nomor Telepon: 089694078519
  • Peta Lokasi: Google Maps

Songsui bingkisan menyediakan banyak menu kuliner unik Bangka Belitung nan punya rasa unik dan menarik. Songsui  sendiri merupakan makanan unik Bangka berupa sub nan dibuat dari bahan utama jeroan babi.

Memang makanan ini termasuk jenis non legal lantaran umumnya dikonsumsi oleh etnis Tionghoa di Bangka. Punya rasa kuah nan super lezat terlebih lagi jika ditambah telur separuh matang.

Saat datang ke songsui bingkisan jangan lupa juga mencicipi menu lain seperti cufungmoi dan lapchiong.

3. Bakmie Bangka Amin

Bakmie Bangka Amin Johannes JulBakmie Bangka Amin Johannes Jul
  • Alamat: ITC Mangga Dua Lantai 2 Blok A No. 115, Jalan Mangga Dua Raya, Mangga Dua Selatan, RT.11/RW.5, Ancol, Jakarta Pusat, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730
  • Jam Operasional: Setiap Hari 10.00–17.00
  • Nomor Telepon: 08129555710
  • Peta Lokasi: Google Maps

Untuk Sobat Seru nan mau menikmati menu kuliner unik Bangka di Jakarta selanjutnya bisa datang ke ITC Mangga 2, ada sebuah restoran Bangka Belitung nan sudah legendaris banget disini, ialah warung Bakmie Bangka Amin, nan terletak di lantai 2 ITC mangga dua.

Kalau datang ke warung Bakmie Bangka Amin ini, pertama kalian mesti cobain menu bakmi ayam bangkanya nan lezat banget.

Selain menu bakmi, tetap ada banyak menu unik Bangka nan bisa Sobat Seru nikmati, ada juga Nasi goreng Tom yum, Tomyam seafood, kwetiau bun seafood, tahu kok kuah udang, bakmi hijau pangsit, dan lain sebagainya. Untuk nan segar-segar kalian bisa mencoba es kacang merahnya nan tidak kalah spesial.

Sambangi juga: 14 Tempat Makan Nasi Uduk di Jakarta

4. Rumah Makan Afat Bangka

Rumah Makan Afat Bangka Evirianti FongRumah Makan Afat Bangka Evirianti Fong
  • Alamat: Jl. Arteri Klp. Gading No.7 16, RT.8/RW.16, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250
  • Jam Operasional: Setiap Hari 10.00–21.00, Senin Tutup
  • Nomor Telepon: 082113889872
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rumah makan afat Bangka selalu ramai visitor terutama masyarakat Jakarta serta mereka nan datang dari kota lain.

Pasalnya rumah makan ini menyediakan kuliner unik Bangka nan rasanya juara dengan jenis menu nan banyak. Ada mie hingga olahan ayam, daging dan seafood.

Di sini juga punya menu sayuran nan cukup komplit. lantaran menunya nan banyak membikin banyak visitor nan datang ke tempat ini bareng family maupun teman-teman

Tempatnya juga bagus, cukup luas serta bersih. Di sini juga tersedia area parkir nan luas sehingga visitor tidak perlu repot saat mau memarkirkan kendaraan pribadi.

5. Bakmi Bangka 21

Bakmi Bangka 21 Rudy KwokBakmi Bangka 21 Rudy Kwok
  • Alamat: Jl. Hadiah 2 No.30, RT.13/RW.3, Jelambar, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460
  • Jam Operasional: Setiap Hari 07.00–15.00, Kamis Tutup
  • Nomor Telepon: 08158823243
  • Peta Lokasi: Google Maps

Saat Anda berada di Jakarta Barat dan mau mencicipi beragam kuliner Bangka Belitung maka silakan berjamu ke restoran bakmi bangka 21.

Jangan heran jika saat mencicipi bakmi bangka 21 Anda susah untuk nggak ketagihan.

Resto ini menyediakan banyak menu pilihan diantaranya ada suimifun alias bihun kuah komplit dengan daging, bakso, fukian serta pangsit. Selain itu ada juga songsui dengan pangsit dan telur

Resto ini juga menyediakan jamien alias mie ayam babi nan rasanya dominan manis asin.

6. Bakmi Ko Hon Toboali Duri Kepa

Bakmi Ko Hon Toboali Duri Kepa Sudarsan GloryBakmi Ko Hon Toboali Duri Kepa Sudarsan Glory
  • Alamat: Jl. Mangga 2 No.B No.39, RT.8/RW.8, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
  • Jam Operasional: Setiap Hari 06.00–15.00, Rabu Tutup
  • Nomor Telepon: 081929046791
  • Peta Lokasi: Google Maps

Bakmi kohon Toboali menjadi salah satu restoran nan menyediakan kuliner unik Bangka Belitung. Tempatnya selalu ramai terutama di saat weekend lantaran memang resto ini cukup populer.

Saat berjamu ke tempat ini jangan lupa untuk memesan menu jagoan mereka ialah bakmi bangka. Dengan jenis komplit nan udah dilengkapi dengan pangsit, pukian, bakso ikan, serta kulit babi.

Rasanya dominan gurih sedikit manis dengan porsi jumbo. Selain itu Anda juga wajib memesan menu lain mulai dari lakso, ampyang, tahu cau dan lain sebagainya.

7. Bakmi Bangka Air Mangkok

Bakmi Bangka Air MangkokBakmi Bangka Air Mangkok
  • Alamat: 2 BLOK D2 NO, Taman Surya No.17, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11830
  • Jam Operasional: Setiap Hari 07.00–21.00, Senin Tutup
  • Nomor Telepon: 082110171079
  • Peta Lokasi: Google Maps

Bakmi bangka air mangkok berada di area jalan taman Surya boulevard blok D2 nomor 17, Cengkareng, Jakarta Barat. resto ini menjual kuliner unik Bangka nan enak.

Sesuai dengan namanya menu jagoan di sini adalah bakmi bangka nan punya rasa otentik. Meskipun namanya air mangkok namun bakmi di sini disajikan di dalam piring.

Bakmi bangka di sini punya tekstur mie nan pas dengan rasa nan sempurna. Cocok menjadi lokasi wisata kuliner unik Bangka di Jakarta selanjutnya.

8. hosit hosit

HOSIT HOSIT BANGKA KULINER Charles P BakaraHOSIT HOSIT BANGKA KULINER Charles P Bakara
  • Alamat: Ruko Ketapang Bussiness Center Blok A1-2, Jalan KH. Zainul Arifin No. 20, RT.8/RW.7, Krukut, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11140
  • Jam Operasional: Setiap Hari 08.00–19.00, Selasa Tutup
  • Nomor Telepon: 0216312021
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi tempat kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta nan terkenal lezat nan pertama adalah hosit hosit nan berada di area ruko Ketapang bussiness center jalan kyai haji Zainul Arifin nomor 20, blok a1-2, Jakarta Barat.

Hosit dalam bahasa wilayah Bangka Belitung berfaedah enak. Sesuai dengan namanya menu nan ada di resto Bangka Belitung ini memang sangat lezat dan dijamin juara.

Di mana menu utamanya adalah bakmi. Selain itu visitor juga wajib mencicipi menu lain seperti nasi tim, tekwan, lakso, kulit ikan goreng, dan pempek. Ada juga menu ringan nan sayang jika dilewatkan ialah otak-otak bakar dengan ikan original ikan tenggiri.

9. Bakmi Belitung Bandengan Utara Raya

Bakmi Belitung Bandengan Utara RayaBakmi Belitung Bandengan Utara Raya
  • Alamat: Jl. Bandengan Utara Raya No.1D, RT.1/RW.10, Pekojan, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11240
  • Jam Operasional: Setiap Hari 07.00–17.00
  • Nomor Telepon: 0216914325
  • Peta Lokasi: Google Maps

Bakmi Belitung menjadi salah satu restoran unik Bangka Belitung nan ada di Jakarta dan termasuk legendaris lantaran sudah berdagang sejak lama.

Resto ini awalnya berada di Bandengan Selatan kemudian pindah ke area Bandengan Utara. Meskipun tempatnya sudah beranjak namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi tetap autentik Bangka Belitung.

Untuk menu utama nan ditawarkan adalah bakmi Belitung nan punya rasa berbeda dengan jenis bakmi lainnya. Jika dicicipi rasanya sekilas mirip dengan rujak namun tetap cocok dijadikan menu sarapan alias makan siang.

Bakmi Belitung dibuat dari mie kuning dengan siraman kuah udang serta sejumlah toping nan enak.

10. Es Kacang Merah Bangka 778

Es Kacang Merah Bangka 778 Debie BarlianEs Kacang Merah Bangka 778 Debie Barlian
  • Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No.18B 2, RT.2/RW.8, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
  • Jam Operasional: Setiap Hari 12.30–18.30, Senin Tutup
  • Nomor Telepon: 081383664255
  • Peta Lokasi: Google Maps

Rekomendasi tempat kuliner Bangka Belitung di Jakarta nan terkenal lezat nan terakhir adalah es kacang merah Bangka 778.

Saat cuaca panas memang paling pas untuk menikmati semangkuk nan menyegarkan tenggorokan. Tidak heran jika resto ini punya pembeli nan selalu antri.

Menyediakan menu minuman segar sebagai sajian utama. Porsinya juga terbilang jumbo sehingga bisa memuaskan serta mempunyai toping nan melimpah.

Untuk nilai tidak perlu ragu lantaran relatif murah. untuk satu mangkuk es kacang merah dibanderol sekitar rp20.000 saja. Jika Anda mau menikmati jenis jajanan unik Bangka Belitung lainnya maka perlu menyediakan budget ekstra.

11. Mie Ayung – Mie Ayam Bangka Asli, Kebun Jeruk

Mie Ayung - Mie Ayam Bangka Asli, Kebun Jeruk Isya MahendraMie Ayung – Mie Ayam Bangka Asli, Kebun Jeruk Isya Mahendra
  • Alamat: Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya No.11, RT.1/RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11550
  • Jam Operasional: Setiap Hari 07.00–18.00
  • Nomor Telepon: 02153652324
  • Peta Lokasi: Google Maps

Warung Mie Ayung ini bisa jadi lokasi wisata kuliner unik Bangka di Jakarta selanjutnya untuk kalian sambangi. Warungnya sendiri memang terlihat sangat sederhana, kayak warung-warung makan di pinggir jalan pada umumnya lah.

Di Mie Ayung ini Sobat Seru bakal disuguhkan dengan mie ayam nan lezat banget, dengan tekstur nan kenyal dengan kuah nan manis, asin dan gurih jadi satu, lezat banget, apalagi ditambah dengan tauge dan sawi, jadi makin mantap rasanya. Untuk ayamnya sendiri teksturnya lembek dengan citarasa manis dan gurih.

Warung Bangka di Kebun Jeruk ini menyediakan tempat makan nan nyaman dengan meja bangku nan tertata dengan baik, selalu bersih, sehingga visitor bakal merasa nyaman ketika bersantap disini.

12. Amoy 99

Amoy 99 Andrew JohanesAmoy 99 Andrew Johanes
  • Alamat: Jl. Panjang No.59 6, RT.6/RW.1, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
  • Jam Operasional: Setiap Hari 12.00–22.00
  • Nomor Telepon: 081316999016
  • Peta Lokasi: Google Maps

Untuk para pecinta kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta, maka jangan lewatkan amoy 99 nan merupakan warung di area pojok nan tempatnya tidak terlalu luas.

Rumah makan ini menyediakan banyak menu lezat dengan rasa unik mulai dari songsui, ikan masam manis bistik babi, Mun tahu, serta fuyunghai. Anda juga bisa mencicipi sepiring capcay goreng nan rasanya lezat.

Dimasak menggunakan kecap original dari Bangka menjadikan setiap rasa nan ditawarkan sangat menggoda. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

13. Pondok Ifong

Pondok Ifong Ivan KarayaPondok Ifong Ivan Karaya
  • Alamat: Jl. Panjang No.9A 16, RT.16/RW.1, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
  • Jam Operasional: Setiap Hari 09.00–22.00
  • Nomor Telepon: 081586260168
  • Peta Lokasi: Google Maps

Pondok Ifong menyediakan beragam kuliner unik Bangka Belitung nan terkenal lezat dan unik. Resto ini punya banyak menu nan recommended.

Beberapa diantaranya adalah lempeng kuning nan merupakan menu unik Bangka Belitung berbahan utama ikan laut. Di mana ramuan rempah nan dipadukan dengan terasi dan topping timun serta nanas memang juara.

Ada nan isinya ikan namun ada juga nan komplit dengan udang dan cumi. Kuliner ini punya kuah kental dengan rasa otentik nan dijamin bikin nagih.

Penutup

Demikianlah info nan bisa kami berikan kali ini mengenai rekomendasi tempat kuliner unik Bangka Belitung di Jakarta nan terkenal enak. Semoga ulasan kami berfaedah sekian dan terima kasih.

Jangan lewatkan juga: 12 Restoran Hotpot Halal di Jakarta 

Selengkapnya
Sumber Tempat Wisata Seru
Tempat Wisata Seru